Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Daftar MAN IC/MAN PK Online

Pada artikel sebelumnya telah diinformasikan mengenai pengumuman pendaftaran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia, dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) secara online. Apa itu MAN IC dan MAN PK dijabarkan sebagai berikut.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia. MAN Insan Cendekia memiliki visi mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Di samping itu, keberadaan MAN Insan Cendekia ini diharapkan dapat berfungsi sebagai Magnet School, yaitu menjadi model dan inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di sekitarnya. Pada awalnya hanya ada dua MAN Insan Cendekia di Indonesia, yaitu MAN Insan Cendekia Serpong dan MAN Insan Cendekia Gorontalo. Pada tahun 2012 Kementerian Agama menegerikan MA Cendekia Jambi untuk dijadikan MAN Insan Cendekia Jambi. Sejak tahun 2015 Kementerian Agama telah mendiseminasi prototipe penyelenggaraan pendidikan MAN Insan Cendekia, sehingga saat ini terdapat 20 lokasi MAN Insan Cendekia di Indonesia.

cara daftar online man ic man pk 2018 http://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018

Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) merupakan salah satu program peminatan unggulan nasional dalam bidang keagamaan berbasis asrama yang menjadi bagian dari MAN Reguler yang sudah ada. MAN PK pada MAN Reguler bertujuan merevitalisasi praktik baik penyelenggaraan Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) yang pernah diprakarsai oleh Menteri Agama Munawir Sjadzali pada akhir tahun 1987 yang dibuka pertama kali di lima daerah, yaitu: Ujung Pandang, Jember, Yogyakarta, Ciamis, dan Padang Panjang. Dengan penekanan pada kurikulum keagamaan yang padat serta penekanan pada penguasaan Bahasa Arab dan Inggris, MAPK saat itu dinilai berhasil menghasilkan lulusan yang berwawasan ke-Islaman, ke-Indonesiaan, dan kemodernan yang baik.
cara daftar dan alamat pendaftaran man ic man pk  http://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018 https://103.7.12.65/snpdb2018/



Berikut ini jadwal lengkap Pendaftaran Online MAN IC MAN PK

  1. Informasi dan Sosialisasi SNPDB akan di mulai pada tanggal 02 Januari – 28 Februari 2018 
  2. Pendaftaran Online MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan akan di buka mulai tanggal 01 – 28 Februari 2018 
  3. Proses Seleksi Berkas akan di laksanakan mulai tanggal 02 Februari – 3 Maret 2018 
  4. Pengumuman Kelulusan Jalur Prestasi akan dilakukan pada tanggal 08 Maret 2018 
  5. Pengumuman Peserta Tes Tertulis akan dilakukan pada tanggal 15 Maret 2018 
  6. Pelaksanaan Tes Seleksi akan dilakukan pada tanggal 24 Maret 2018 
  7. Pengumuman Kelulusan akan dilakukan pada tanggal 18 April 2018 
  8. Daftar Ulang akan dilakukan pada tanggal 19 - 27 April 2018
Silakan menuju alamat
http://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018 atau https://103.7.12.65/snpdb2018/

Untuk Registrasi MAN IC klik https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/ppdb/daftar/man_ic
Untuk Registrasi MAN PK klik https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2018/ppdb/madrasah/man_pk
Sebelumnya Untuk cara mendaftar silakan pelajari video dibawah ini


Related Posts