Report Abuse

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Cara Cetak Pakta Integritas Dapodik

Update, Setiap Sekolah wajib mencetak Pakta Integritas Dapodik yang ditandatangani oleh Kepsek dan kemudian diserahkan ke KK-Datadik Kabupaten/Kota. Berdasarkan Surat Ditjen Dikdasmen poin ke 5

Untuk menjamin validitas faktual data dapodik yang dikirimkan oleh sekolah melalui online, maka kepala sekolah wajib mengunduh, mengesahkan sekaligus menyerahkan dokumen pakta Integritas yang dapat diakses di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id ke KK Datadik kabupaten/kota.

Di web dapodikdas tersedia menu Pakta Integritas. Saya sendiri sudah mencetak dan menyerahkan pakta integritas dapodik tersebut kepada kepala sekolah. Nah kemudian apa yang harus dilakukan, apakah pakta integritas tersebut diserahkan ke dinas saja stelah diserahkan ke operator dapodik kabupaten dan KKDatadik Kab/Kota? Atau perlu dikirim ke pusat?
pakta integritas dapodik


Begini isi Pakta Integritas Dapodik tersebut
Dengan ini saya NAMA KEPSEK kepala sekolah dari SD NEGERI .....  menyatakan
bahwa data yang dikirimkan oleh operator sekolah saya NAMA OPERATOR sudah saya periksa kebenaran dan kemutakhiran datanya sesuai dengan fakta di lapangan tanpa ada rekayasa dan saya bertanggungjawab jika dikemudian hari ditemukan ketidaksesuaian antara data yang dikirimkan dengan fakta, saya siap menerima sanksi moral, sanksi administrasi dan sanksi hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Pakta Integritas Dapodik tersebut memuat tanda tangan operator dapodik sekolah, kepala sekolah, operator dapodik kabupaten, dan KKdatadik Kabupaten. Jika operator ingin mendapatkan Pakta Integritas tersebut silakan login di web dapodik http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/usr/in/ops lalu klik menu Pakta Integritas

Related Posts